Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu
Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas…ibu…ibu….

Kutipan lagu dari salah satu musisi terkenal Indonesia yakni Iwan Fals menggambarkan bagaimana perjuangan seorang ibu. Ya, Ibu adalah sosok yang selalu menjadi dambaan bagi setiap anak di seluruh dunia ini. Perjuangan mereka membesarkan anak-anaknya tak kenal lelah. Pantas memang rasanya jika Hari Ibu harus dijadikan hari libur untuk mengingatkan kita semua atas perjuangan seorang ibu.

Berikut adalah alasan kenapa harus ada Hari Ibu.

Mengandung Selama 9 Bulan

Pasti kalian sudah tau kalo seorang ibu untuk dapat melahirkan anaknya berjuang merawat selama 9 bulan dalam kandungan. Ibu tidak pernah lelah dan capek untuk merawat dan memberikan nutrisi yang baik bagi calon anaknya. Selama 9 bulan juga ibu selalu mendoakan agar kelak anaknya menjadi anak yang sesuai dengan harapannya.

Antara Ajal dan Kehidupan Saat Melahirkan

Selama 9 bulan, akhirnya seorang ibu harus melahirkan anaknya. Saat itu juga seorang ibu mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan anaknya. Proses persalinan yang amat sakit tetap dilalui oleh seorang ibu. Keselamatan anaknya menjadi hal yang utama saat seorang ibu melahirkan. Nyawa pun siap dikorbankan oleh seorang ibu.

Memberikan Kasih Sayang Selama Hidupnya

Siapa yang tak kenal lelah untuk memberikan kasih sayang kepada anaknya? Ya, ialah seorang ibu. Walaupun anaknya nakal atau bandel tetap seorang ibu terus memberikan kasih sayangnya. Ibu menjadi wadah kasih sayang yang selalu ada bagi anak-anaknya.

Membentuk Karakter Anak

Ada yang bilang bahwa kesuksesan seorang manusia tidak terlepas dari peran seorang ibu. Memang seorang ibu selama hidupnya terus mendidik dan akhirnya membentuk kepribadian seorang anak yang diinginkan sesuai harapannya. Makanya sering kita diomelin, dimarahin, dilarang karena alasan satu-satunya adalah seorang ibu mau anaknya menjadi anak yang memiliki karakter yang sesuai harapannya.

Sedih memang sedih jika kita lihat perjuangan dan pengorbanan seorang ibu. Makanya kita tidak punya alasan apapun untuk tidak patuh terhadap ibu. Ayo! Sebagai anak kita harus bisa memberikan yang terbaik agar ibu dapat bangga dengan kita. Bisa dengan prestasi bahkan tidak melawan atau membahagiakan ibu saja juga cukup. So, bagi kalian yang sayang dengan ibu tunjukan dengan caramu masing-masing