INDONESIDE – Akhirnya, EA Sport merilisi tampilan terbau game sepakbola terlarisnya, FIFA 18. Cuplikan yang di unggah di youtube tersebut telah membuat banyaknya FIFA player di seluruh dunia penasaran. Diprediksi, Cristiano Ronaldo akan menjadi bintang utama yang menghiasi setiap layout dari backgroung tersebut. Tidak perlu diragukan lagi, tahun ini adalah tahun yang sempurna bagi pemain berkebangsaan Portugal tersebut. Hampir semua piala kejuaraan ia dapatkan bersama dengan klub ibukota Spanyol, Real Madrid. Terakhir, Ronaldo sukses membantu timnya meraih Piala Super Eropa, tidak perlu dirgaukan lagi bukan?

Yang lebih menarik lagi, para pemain FIFA harap-harap cemas dengan sistem transfer yang ada pada permainan career. Seperti yang kita ketahui, sistem transfer pemain sepak bola telah pada masa yang benar benar “chaos”. Tak segan, para klub berani meninggikan buy out clause agar sang pemain bertahan di klub tersebut. Sistem transfer seperti inilah yang akan membuat FIFA player gregetan. Sebab, kita bakal berpikir ulang untuk menghabiskan uang senilai 222 Juta Euro untuk seorang Neymar, hingga sulitnya mendapatkan Coutinho yang habis-habisan dipagari oleh Jurgen Klopp. Menarik bukan?

Saingan FIFA sebagai game sepak bola favorit, Pro Evolution Soccer (PES) juga bakal merilis game terbarunya yang dijadwalkan pada 14 September 2017. PES 2018 pun akan tersedia untuk semua konsol generasi baru dan lama, mulai dari PS4, Xbox One, PS3, Xbox 360, hingga PC.

Konami selaku penerbit game ini kembali menggandeng Barcelona sebagai mitra dalam merilis PES 2018. Hal ini membuat pertarungan ‘el clasico’ secara tidak langsung antara FIFA 18 dengan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan PES 2018 dengan Barcelona-nya. Siapa yang akan menang?

EA sendiri akan mengumumkan bakal merilis FIFA 18 pada 29 September mendatang. Para gamer bisa beradu taktik dan skill di atas lapangan hijau lewat platform PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PS3, Xbox 360, dan PC.