INDONESIDE – Kongres ke-XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang diadakan di Manado, 15-21 November telah menemukan pemimpin barunya. Acara yang secara resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut melahirkan ketua baru, Robaytullah Kusuma Jaya (GMNI DPC Malang Raya). Sedangkan untuk sekretaris jendral anyar yaitu Clance Teddy (GMNI DPC Manado) selama masa bakti 2017-2019, Senin (20/11).

Kemenangan Robaytullah didapatkan secara aklamasi dan didukung oleh semua peserta yang hadir dalam acara tersebut. Dalam pidatonya, Robaytullah menegaskan bahwa kongres ini harus dijadikan momentum untuk kembali mengkonsolidasikan basis kader.

Para kader GMNI mengakhiri kongres XX

“Saya menghimbau untuk seluruh kader GMNI segera mengkonsolidasikan basis-basis massa marhaen sebagai suatu syarat mutlak untuk mencapai sosialisme Indonesia,”ujarnya mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Brawijaya tersebut.

Majunya Robaytullah sebagai Ketua DPP GMNI tidak terlepas dari gagasannya untuk menegaskan kembali posisi GMNI dalam sikap bergotong royong dan penguatan nilai Pancasila. “Merawat keberagaman bangsa berlandaskan Gotong Royong dan menjawab kondisi Internasional berdasarkan Pancasila” yang tercermin di dalam TRICITRA Perjuangan sebagai misi, yang berupa ;1.konsolidasi konsep ;2.Konsolidasi basis ;3.konsolidasi Elit.,” ujar Robaytullah saat membacakan visi misinya.