Jumlah views video Baby Shark di Youtube saat ini sudah mencapai lebih dari 800 juta. Video Baby Shark merupakan konten untuk anak-anak yang diproduksi Pinkfong, perusahaan yang bergerak di bidang hiburan dan edukasi bagi anak-anak, yang berkantor di tiga negara, Amerika, Cina, dan Korea Selatan. Namun meski untuk anak-anak, nyatanya Baby Shark juga membuat orang dewasa berjoget ria, hingga Baby Shark merajai dunia maya.

Awalnya, Baby Shark viral di Amerika Serikat setelah menjadi lagu latar tarian seorang guru musik Johny Only bersama dengan para siswanya yang direkam dan diunggah ke internet pada 2012. Sedang di Indonesia sendiri, sebagaimana dilansir Forbes, tarian atau joget Baby Shark viral setelah mantan model majalah Playboy dan selebgram Amanda Cerny mengambil tantangan berjoget saat diundang di acara Indonesia’s Tonight Show Agustus lalu.

Dengan hashtag #BabySharkChallenge kini anak-anak hingga dewasa ramai-ramai mengunggah video berjoget ala Baby Shark. Dari video joget seluruh anggota keluarga, polisi berseragam, hingga artis-artis ternama ikut ambil bagian. Bahkan para bintang K-Pop, seperti Girls Generation, Red Velvet dan Blank Pink pun turut berjoget ala Baby Shark.

Selain karena kalangan artis yang ikut berjoget, banyak yang menganggap viralnya Baby Shark juga karena lirik lagunya yang sederhana dan mudah dihafalkan. Lagu Baby Shark telah dibuat dalam beberapa versi bahasa. Dari versi aslinya yang berbahasa Inggris, disusul dengan versi bahasa Cina, Spanyol, Korea, dan yang terbaru akan hadir dalam bahasa Indonesia dengan judul “Bayi Hiu”. Seperti joget Gangnam Style yang populer beberapa tahun lalu, joget Baby Shark kini viral di media sosial.