Selain sudah imut dari sono-nya, kucing juga suka bertingkah lucu dan aneh, sampai-sampai bisa bikin tertawa terbahak-bahak. Beberapa di antara mereka juga memiliki keunikan yang tiada duanya. Makanya, foto-foto dan video kucing sangat populer di jagat dunia maya, tak terkecuali Instagram, salah satu media sosial terbesar di dunia. Banyak sekali kucing peliharaan yang memiliki akun sendiri dibuatkan akun oleh pemiliknya, dan karena keunikannya, beberapa dari mereka sangat populer sampai-sampai popularitasnya menandingi public figure dan selebgram manusia lho!

Berikut ini adalah 10 kucing peliharaan paling hits atau terpopuler di Instagram, berdasarkan jumlah pengikutnya.

  1. Hosico (@hosico_cat), ± 664.000 pengikut

Hosico adalah kucing jantan jenis scottish-straight. Dia lahir dan tinggal di Rusia. Wajah dan matanya yang bulat, tubuhnya yang gendut, membuat ia begitu menggemaskan! Sejak kecil, ia sudah mencuri hati netizen di seluruh dunia.

  1. Pudge (@pudgethecat), ± 674.000 pengikut

Pudge adalah kucing betina jenis exotic shorthair. Wajahnya yang menggemaskan dan tingkah lakunya yang woles, juga lelucon-lelucon yang dengan pandai ditulis di caption foto-fotonya oleh pemiliknya membuat kucing dengan tiga warna bulu ini menjadi salah satu kucing terpopuler di internet. Ia tinggal bersama pemiliknya di Minneapolis, AS.

 

  1. Hamilton The Hipster Cat (@hamilton_the_hipster_cat), ± 755.000 pengikut

Hamilton adalah kucing jantan yang tinggal bersama adopter-nya di San Fransisco, AS. Jenisnya setengah maine coon dan setengah Norwegian forest. Ia sangat populer karena bagian di wajahnya yang sangat mirip dengan bentuk kumis bergaya hipster, sehingga ia juga dijuluki ‘the hipster cat’.

 

  1. Smoothie (@smoothiethecat), ± 1.000.000 pengikut

Kucing betina berjenis British-longhair yang tinggal di Belanda ini disebut-sebut sebagai kucing paling cantik dan kucing paling photogenic di dunia, lho! Terang saja, matanya yang berwarna hijau jernih dan bulunya yang indah membuat netizen seluruh dunia terkagum-kagum. Lihat aja nih pose-pose anggunnya!

 

 

  1. Coby The Cat (@cobythecat), ± 1.100.000 pengikut

Selain Smoothie, ada juga nih kucing cantik (ganteng sih, lebih tepatnya) yang bernama Coby. Kucing jenis British-shorthair ini memiliki mata bulat berwarna biru jernih yang sangat indah. Bentuknya pun juga hampir sempurna, seperti memakai eye-liner. Manusia aja jarang banget ‘kan yang punya mata seindah ini?

 

  1. Venus the Two Face Cat (@venustwofacecat), ±1.300.000 pengikut

Venus, si calico betina ini menjadi sensasi internet karena warna bulu wajahnya yang unik: separuh oranye di satu sisi dan hitam di separuh sisi lainnya. Banyak yang menyangka bahwa foto wajahnya disunting dengan Photoshop, tapi tidak sama sekali! Menurut keterangan pemiliknya, wajah Venus sudah seperti ini sejak masih bayi. Warna kedua matanya pun berbeda antara satu dengan yang lain. Mata kanannya berwarna hijau, mata kirinya berwarna biru. Keren ‘kan?

 

  1. Mr. White a.k.a Coffee (@white_coffee_cat), ± 1.500.000 pengikut

Mr. White, yang kemudian lebih akrab disapa Coffee ini adalah kucing jantan jenis British short-hair. Ia diadopsi oleh Pookie, seorang wanita muda yang tinggal Los Angeles, AS. Matanya yang bulat dan hitam-kebiruan, bulunya yang putih bersih, wajahnya yang chubby membuat netizen begitu gemas!

Sayangnya, pada bulan April 2016 lalu Coffee didiagnosa oleh limfoma atau kanker getah bening. Ia pun mendapat dukungan dari netizen dalam bentuk tagar #prayforcoffee selama ia menjalani pengobatan kanker. Syukurlah, sekarang ia sudah pulih kembali!

 

 

  1. Lil Bub (@iamlilbub), ± 1.600.000 pengikut

Bub bisa dibilang kucing terunik di dunia, karena kondisi fisiknya yang tidak biasa. Ia lahir dengan bawaan dwarfisme, yang berarti meski ia sudah mencapai usia dewasa, ia tidak akan tumbuh sampai seukuran normal kucing dewasa. Tungkai dan lengannya juga sangat kecil dan tidak proporsional, dan belakangan ia didiagnosa dengan osteopetrosis, sebuah penyakit hewan yang sangat langka, sehingga ia mengalami kesulitan bergerak. Ia juga memiliki rahang bawah yang sangat kecil dan giginya pun tidak pernah tumbuh, sehingga ia selalu menjulurkan lidahnya keluar.

Ia mendapat banyak sekali dukungan dari netizen dan kabar mengenai kondisinya ini pun sampai ke dokter-dokter spesialis, yang mana karena itu ia berhasil mendapatkan pengobatan khusus, sehingga ia sekarang bisa berjalan dan melompat seperti kucing-kucing lain!

 

  1. Grumpy Cat (@realgrumpycat), ± 2.300.000 pengikut

Grumpy benar-benar bisa dibilang sebagai ‘seekor’ selebriti. Berkat fitur unik wajahnya yang membuat ia seperti selalu sedang marah, ia berhasil memikat netizen seluruh dunia, tak terkecuali para kreator dan produser. Wajahnya sudah menjadi meme yang populer dan ia pun sudah tampil di berbagai acara TV, iklan, dan sebuah film, lho!

 

  1. Nala (@nala_cat), ± 3.400.000 pengikut

Nah, ini nih, kucing yang disebut-sebut sebagai kucing terpopuler di Instagram! Pengikutnya saja sudah lebih dari tiga juta. Popularitasnya layak disandingkan dengan para public figure internasional, lho!

Nala memang menggemaskan. Si betina campuran siamese-tabby shorthair ini punya mata bulat yang terlihat seperti sedang bingung dan selalu melotot. Wajahnya chubby, tubuhnya gendut, dan tingkah lakunya juga lucu. Popularitas Nala memang tak bisa dilepaskan dari kepandaian pemiliknya, dalam mengambil momen yang bagus untuk difoto. Menariknya, pemilik Nala adalah orang yang sama dengan pemilik Coffee! Tak diragukan lagi, deh, kepiawaiannya pemiliknya dalam mengambil foto!

Bagaimana? Kalau belum puas melihat kucing-kucing yang hits ini, langsung aja follow dan stalk mereka di Instagram. Bagi kamu yang belum punya kucing, bisa-bisa jadi pengen adopsi kucing setelah lihat foto-foto mereka. Tapi, jangan cuma ingin pelihara karena mereka lucu ya, karena mereka adalah makhluk hidup yang butuh diterima apa adanya dan disayangi dengan tulus oleh manusia!

 

NB: gambar diambil dari berbagai sumber.