Begitu kita denger kata sawah, udah pasti kita akan kepikiran tentang padi, desa, kebayang daerah pedesaan yang masih banyak lahan luas, udara yang sejuk, mungkin kebayang kembang desa yang lugu-lugu gimana gitu.

Ngomong-ngomong soal padi, pada umumnya padi ditanam oleh petani urut dari depan ke belakang. Saat ditanam padi berwarna hijau dan akan menguning saat masa panen tiba.

Tapi, emang pernah kalian melihat sebuah sawah yang berwarna tak hijau bahkan kuning? Sawah macam apakah itu?

Nah, di Jepang, tepatnya di sebuah desa bernama Inakadate, Aomori, sawah di sana justru malah berwarna warni, misalnya hijau, kuning, putih hingga hitam. Padahal yang di tanam sama-sama bibit padi, lho! kok, bisa?

Bisa dong! Liat nih penampakannya. Kurang jelas? Sabar! scroll terus kebawah.

Dikutip dari New York Times, petani-petani di sana mencampurkan berbagai jenis beras untuk menciptakan karya seni sawah dalam skala besar.

Di setiap tahunnya sejak 1993, petani di desa Inakadate membuat karya seni untuk mendesain sawah mereka. Karya ini disebut tanboai, yaitu seni menyusun padi dengan rekayasa genetika.

Dalam pembuatannya, warga setempat awalnya merancang desain lewat komputer. Kemudian ratusan relawan turut menanam padinya di sebuah sawah.

2

Selama bertahun-tahun mereka telah membuat karya-karya klasik misalnya Napoleon Bonaparte, kenal kan? Kalo enggak cari di RPUL (Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap). Nih penampakannya.

7

Nih ada juga Marilyn Monroe guys.

3

Bahkan ada Naruto juga lho!

4

Selain itu juga ada ikon-ikon tradisional Jepang juga lho.

Lukisan di Sawah - Indoneside

Lukisan di Sawah - Indoneside

Warga setempat mendirikan platform tinggi yang disediakan untuk para pengunjung yang penasaran dengan bentuk sawah unik ini.

Sawah ini berada di jalur sempit di dalam desa, maka, tak jarang pula sering terjadi kemacetan oleh penumpukan kendaraan turis yang melintas.

Lukisan di Sawah - Indoneside

Ini beneran guys, bukan rekayasa lho. Kebayang nggak sih kalo di Indonesia juga ada beginian? Keren banget pasti. Bikin yuk!

Sumber Foto: www.amusingplanet.com