Kuliner sate taichan memang sedang populer akhir-akhir ini. Varian dari kuliner sate ini disajikan dengan sedikit berbeda, yakni dibakar secara polosan tanpa kecap dan bumbu. Penyajiannya pun hanya dengan sambal yang pedas dan bubuk penyedap rasa saja, tidak dengan bumbu kacang seperti sate pada umumnya. Meski cukup sederhana, hidangan ini rupanya banyak digemari, terutama oleh penggemar makanan pedas.

Ada satu tempat yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda yang menggemari hidangan sate taichan. Tempat ini bernama Teras Bizar, yang terletak di Matraman, Jakarta Timur. Menariknya, menu yang ditawarkan di Teras Bizar bukan sekedar menu sate taichan biasa yang hanya disajikan dengan nasi atau lontong seperti yang sudah dikenal secara umum. Namun, di sini sate taichan disajikan dengan nasi kepal ala Jepang atau yang biasa disebut onigiri, tak lupa dengan sambal khas Teras Bizar.

Menu yang paling populer di Teras Bizar adalah Sate Taichan Spicy, yakni menu sate taichan dengan daging ayam rasa pedas, ditambah dengan sambal khas Teras Bizar. Selain itu, ada pula menu Sate Taichan Original.

Namun bagi yang tidak menyukai makanan pedas, di sini tersedia pilihan yang tidak kalah menariknya, yakni Sate Taichan Honey. Ada juga varian saus madu dan saus keju untuk disajikan dengan sate taichan apabila pengunjung tidak menyukai rasa pedas, atau sekedar ingin mencoba variasi rasa baru.

Selain menu sate taichan, pengunjung juga dapat menikmati menu kue pancong, yang juga merupakan jajanan populer di Jakarta. Namun, kue pancong di sini juga disajikan dengan topping yang dapat dipilih sendiri, seperti kitkat green tea, silverqueen, oreo, dan masih banyak lagi. Kue pancong di sini disajikan dengan chocomaltine dan keju, yang membuatnya unik dan banyak disukai.

Ada pula hidangan penutup yang segar, yakni bubur buah dan minuman ice latte dengan rasa-rasa yang sedang hits seperti green tea dan red velvet. Namun ada minuman andalan di Teras Bizar yang tidak boleh dilewatkan, yakni Kawa Daun. Kawa Daun adalah minuman khas Sumatra Barat yang berbahan utama daun kopi dan disajikan hangat dengan kayu manis. Yang membuatnya unik juga adalah minuman ini disajikan di dalam gelas tradisional di atas batang bambu.

Kuliner di Teras Bizar ini layak dicoba oleh penggemar sate maupun yang suka wisata kuliner dan nongkrong di malam hari bersama keluarga, teman, atau pasangan. Harganya cukup terjangkau, untuk menu sate taichan berkisar antara Rp 20.000-Rp 23.000 dan untuk minuman, kue pancong, serta bubur buah berkisar antara Rp 4.000-Rp 17.000. Anda dapat menemukan Teras Bizar di Jalan Matraman Raya Nomor 107C, Matraman, Jakarta Timur, buka mulai pukul 18.00 hingga tengah malam.