Indoneside, Kabupaten Malang -Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah komplek Pendopo Agung Kabupaten Malang yang ada di Jalan Agus Salim, Kota Malang, Senin (8/10/2018) malam. Bupati Malang, Rendra Kresna angkat bicara terkait penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK di kantor dinasnya.

“Mohon maaf ya, detailnya saya tidak menyebut ya. Untuk detailnya mungkin ke Humas-nya KPK,” ujar Rendra ditemui awak media usai penggeledahan kantornya.

Pria berkacamata itu tidak memberikan keterangan detail terkait penggeledahan tersebut. Ia hanya menyebutkan ada sejumlah barang bukti yang dibawa penyidik.

“Sudah ada penggeledahan, kemudian juga ada beberapa barang bukti yang juga sudah diambil. Dan saya tadi menandatangani satu berita acara penggeledahan, dua tanda berita acara barang bukti dan yang ketiga STPBB ya,” ucap Rendra.

Ia menyebutkan barang bukti yang dibawa penyidik berupa dokumen kepegawaian, beberapa surat pengaduan masyarakat.

“Pengaduan masyarakat tentang tagihan biaya kampanye waktu periode kedua sempat rame beberapa tahun lalu , kelompok tertentu menagih ke saya, saya tidak menjawab dan tidak merasa tidak pernah melakukan kerjasama, mereka ngeklaim, terus ada pengaduan masyarakat tentang korupsi di sektor apa saya tidak tahu,” jawabnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah penyidik KPK tiba sekitar pukul 18.00 WIB dengan menggunakan mobil Hiace berwarna putih dan Innova hitam. Plat nomor mobil tersebut, sama dengan mobil yang digunakan KPK saat datang ke Polresta Malang Senin siang untuk melakukan rapat.(swan)

Comments