Indoneside, Kota Malang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pendalaman kasus dugaan gratifikasi DAK tahun 2011 yang melibatkan Bupati Malang, Rendra Kresna.

Komisi antirasuah itu turut menggeledah kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, yang berada di dalam komplek Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim Nomor 7 Kota Malang, Selasa (9/10).

Penyidik KPK menggeledah kantor itu mulai dari pukul 17.30 WIB, dan keluar dengan membawa 1 koper merah pukul 18.30 WIB.

Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah saat diminta keterangan oleh awak media ( Foto : Swandy )

Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan, penyidik memeriksa sejumlah berkas. Di antaranya dokumen kepegawaian yang meliputi kenaikan pangkat, pensiun, dan kenaikan gaji berkala.

“Dokumen yang diamankan saya pastikan tidak ada, mereka hanya melihat lihat semua dokumen yang dianggap perlu tim KPK,” ujarnya.

Nurman menjelaskan, semua ruangan di kantornya digeledah oleh penyidik KPK. Termasuk ruangan dirinya dan para bawahannya.

“Semua ruangan diperiksa. Ruang kepala badan dan lima bidang serta satu sekretaris. Handphone saya, tablet, semuanya diperiksa. Intinya kami kooperatif, tidak menghambat kinerja KPK” ungkapnya.(swan)

Comments