Kylian Mbappe masuk dalam nominasi pemenang Ballon d’Or 2018. Usianya saat ini memang masih muda, namun dinilai punya semua kualitas untuk jadi pemenang.

Mbappe menjadi satu di antara 30 nomine Ballon d’Or 2018. Ia bersaing dengan bintang-bintang lain di antaranya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, termasuk Luka Modric yang jadi kandidat kuat pemenang.

Striker berusia 19 tahun itu sudah tampil fenomenal sejauh ini. Musim lalu Mbappe membawa klubnya, Paris Saint-Germain (PSG), memenangi treble domestik dengan catatan 21 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan.

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Performa tersebut berlanjut ke level Timnas ketika memperkuat Prancis di Piala Dunia 2018. Mbappe krusial dalam keberhasilan ‘Les Bleus’ jadi juara dunia, dengan torehan empat gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan.

Musim ini Mbappe melanjutkan tren positif itu. Dari tujuh penampilan di seluruh ajang bersama PSG, mantan pemain AS Monaco ini mencetak 10 gol dan empat assist.

Rekan setimnya di Timnas Prancis, Blaise Matuidi menilai usia Mbappe tak seharusnya jadi penghalang untuknya memenangi Ballon d’Or. Mbappe selama ini sudah menunjukkan punya semua kualitas untuk jadi pemenang.

“Dia ada di antara nomine jadi ya dia bisa menang. Dia telah menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang bagus terlepas dari usia mudanya,” kata Matuidi.

“Apa yang ditunjukkannya di lapangan sangat impresif. Kami juga melihatnya di latihan. Kami sangat senang bekerja dengannya,” tuturnya.

“Saya sih takkan memberikan favorit-favoritnya karena saya tak mau punya musuh di tim. Semoga yang terbaik menang. Tapi Mbappe punya segalanya untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini atau ke depannya,” pungkasnya.

 

Comments