Indoneside, Kota Batu – memperingati International Breast Cancer Month, The Onsen Hot Spring Resort Batu mengadakan kegiatan Qigong Yoga Onsen yang bertema “We Stand Strong”.

Sebanyak 50 peserta yoga perempuan tampak hadir mengenakan kostum berwarna putih.

“Kami ingin mengajak para perempuan untuk melakukan gaya hidup sehat yaitu dengan yoga. Di sela-sela padatnya aktivitas sehari-hari dan lifestyle yang kurang begitu sehat, dapat memicu penyakit kanker terutama pada perempuan,” ujar Adista Anggraini, Public Relations of The Onsen Hot Spring Resort Batu, Sabtu (13/10).

Dengan adanya Qigong Yoga, lanjutnya para pasien kanker payudara dapat melakukan pemulihan pasca pengobatan. Selain itu, juga dapat mengurangi depresi, gangguan kecemasan, menenangkan serta menghibur para pasien kanker payudara.

“Kita adakan kegiatan ini agar memberikan kesan yang lebih fresh dengan suasana alam terbuka. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah baik untuk selalu menjaga pola hidup lebih sehat,” jelasnya.

Qigong Yoga Onsen di pandu langsung oleh trainer yoga yang berpengalaman, Anna Gayatri dan didukung oleh Bliss Rumah Yoga Batu Jln. Arumdalu no 98 Songgoriti Batu Malang.

1. Profile Ana Gayatri

Berpengalaman praktek yoga selama belasan tahun Ana Gayatri adalah guru yoga bersertifikasi International Sivananda 500hrs di Tyrol Austria Dan Namaste India Yoga Therapy di Hyderabad India.

Ana juga bersertifikasi sebagai guru Kid Yoga, Prenatal Yoga, dan Yin Yoga. Passion nya terhadap Yoga membuatnya mengikuti beberapa event edukasi yoga seperti Anusara Immersion, Yoga conferences dan beberapa workshop antara lain Ashtanga Yoga, Iyengar Yoga dll. Ana Gayatri juga belajar Thai Massage di Bangkok Thailand.

Walau sudah berpengalaman, Ana Gayatri mengaku baru pertama melatih di alam terbuka The Onsen Hot Spring ini.

“Senang sekali bisa sharing energi positif, atmosfer alam sangat mendukung sekali, saya liat eforia peserta semangat sekali,” ujar Ana.

2. Yoga Sebagai Bentuk Kepedulian Kanker Payudara

Yoga kali ini terlaksana wujud dari kepedulian terhadap penderita kanker payudara. Dengan cara memotivasi ibu-ibu untuk hidup sehat, mendeteksi secara dini, agar tidak terserang penyakit.

“karna di dalam yoga yang jelas pola hidup sehat sangat kita tekankan,” ujarnya.

3. Pola Hidup Sehat Dalam Yoga

Menurutnya ada beberapa pola hidup sehat yang bisa diterapkan di dalam yoga yaitu mengatur pola makan yg bagus, ada detoks yang sangat efektif mencegah kanker, dan juga puasa.

“Diisamping secara fisik ada ilmu nutrisi dan detoks, sangat holistik sekali,” terangnya.

4. Qigong Yoga merupakan hasil kreasi Ana

Qigong yoga ini merupakan hasil kreasi dari Ana, dengan memadukan yoga dan suasana alam.

“Olah nafas dan tubuh, saya kreasikan dengan ilmu yoga saya, selain itu ilmu filosofi, ilmu histori kesehatan dan nutrisi bisa di kreasikan,” katanya.

Ia mengaku menerapkan kreasi yoga ini sudah satu tahun.(swan)

Comments