Indoneside, Kota Malang – Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati hari bersejarah seperti Hari Pahlawan.

Hal itu seperti dilakukan oleh Youth Creative Forum Chapter Malang berkolaborasi dengan Volcano Coffee Roasters yang akan menggelar acara “Workshop dan Fun Battle Manual Brewing” dengan tema “Menjaga Semangat Perjuangan Melalui Secangkir Kopi” yang akan diadakan Hari Sabtu, 10 November 2018 nanti di Wisma Mas Isman, Jalan Pandan No. 5 Kota Malang.

Selain Workshop dan Fun Battle juga ada beberapa agenda yang disiapkan panitia diantaranya adalah deklarasi sumpah pemuda, temu komunitas se- Malang Raya hingga Pameran Kopi Lokal.

Ada juga hiburan akustik yang di meriahkan Jemblung & friends dan penampilan beatbox.

Ketua Youth Creative Forum (YCF) Chapter Malang , Fajar Paskah, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda dan juga Hari Pahlawan.

“Kita buat konsep memadukan kopi dengan semangat perjuangan para pemuda dan para pahlawan, selain itu juga kita bisa mengenalkan kopi lokal malang seperti Arabika Arjuno yang lagi naik daun,” ujarnya saat ditemui indoneside.com, Jum’at, (2/10/18).

Lebih lanjut, Fajar menambahkan, memilih workshop kopi karena dinilai lebih dekat dengan jiwa anak muda. Sebab, sebagian besar dari anggota komunitas merupakan anak muda.

“Dalam momen Sumpah Pemuda yang sudah kita lewati kemarin dan hari pahlawan nanti ini diharapkan para pemuda bisa saling bersinergi dan bertukar pikiran, terutama untuk hal-hal yang positif,” paparnya.

Adapun pemateri dalam workshop diisi oleh para pemuda yang sukses dalam bidangnya seperti Enterpreneur muda Mandira Isman, Petani Muda M.Syukron, Coffee Roaster Teguh Prakoso dan juga Owner Kopi Sawah Angga Adimayoga.

Dalam acara ini, masyarakat dapat menikmati 500 gelas kopi gratis dan banyak Doorprize bagi pengunjung yang beruntung.

Untuk menikmati kopi gratis ini pengunjung cukup follow IG @ycforum dan menunjukkan kepada panitia di lokasi acara.

 

 

View this post on Instagram

❗️❗️Youth Creative Forum (YCF) Chapter Malang ❗️❗️Proudly Present: – ☕️Workshop and Fun Battle Manual Brewing. Dengan Judul "Menjaga Semangat Perjuangan melalui Secangkir Kopi". Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan.☕️ – Dengan Pemateri💡: 1. M. Sukron (Petani Kopi) 2. Mandira Isman (Enterpreneur Muda) 3. Angga adimayoga (Owner Kopi Sawah) 4. Teguh yudo prakoso (Coffee Roaster) – 🗓 Sabtu, 10 November 2018 ⏰16.00 WIB – 22.30 WIB 📍Wisma Mas Isman (Jl. Pandan No.05 Kel. Gunung Kasri, Kec. Klojen, Kota malang) – 🎺Performance: 1. Andre Beatbox 2. Jemblung and Friends – ➕➕Free 500 Cup Coffee ➕➕Hadiah & Doorprize ➕➕Stan Pameran – – TANPA BIAYA PENDAFTARAN (GRATIS)💸❌ – – CP YCF Chapter Malang: *Untuk informasi YCF, kegiatan, penyewaan stan pameran langsung hubungi⬇️ ✉️E-Mail: Youthcreativeforum@gmail.com 📷Instagram: @ycforum ☎️Wa/SMS/Tlp: 082139801517 (fajar)

A post shared by Youth Creative Forum (@ycforum) on

Comments