Indoneside, Kota Malang – Industri kopi saat ini sudah mulai berkembang, mulai dari coffee shop sampai dengan kedai kopi kecil semakin menjamur di sudut sudut Kota Malang. Kopi bahkan sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat.

Mandira Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim V (Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang) nomor urut 2 dari Partai Nasdem mengatakan kopi menjadi peluang besar bagi petani kopi di Malang Raya, karena pasar kopi dalam negeri dan luar negeri masih sangat luas.

“Malang Raya sangat kaya dengan berbagai macam kopinya, tak hanya robusta dampit, arabika arjuno juga mempunyai nilai yang tinggi di pasaran,” ujarnya saat berdialog dengan ratusan peserta Workshop & Fun battle Manual Brewing di Wisma Mas Isman, Kota Malang, Sabtu (10/11/2018).

Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, cucu dari Pahlawan Nasional (Mas Isman) itu pun mengajak berbagai pihak untuk ikut dalam menjaga semangat perjuangan melalui secangkir kopi.

“Mulai dari petani, pengusaha kopi, coffee roasters hingga penikmat kopi harus bersinergi memajukan kopi lokal di Malang Raya,” ujar pria yang biasa di sapa Sam Isman itu.

Dengan adanya acara workshop kopi ini ia berharap para petani dapat menjual kopinya dengan harga mahal dengan tujuan menambah pendapatan petani.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi langkah awal meningkatkan produksi petani kopi di Malang Raya,” katanya.(swan)

Comments