Kota Malang – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun NU yang ke 93 tahun, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GmnI) Malang Raya sambangi sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Rupa LENTERA Universitas Muhammadiyah Malang, Kamis (31/1). Dalam kunjungannya, aktivis mahasiswa itu bahas pentingnya seni rupa dan korelasinya dengan spirit perjuangan kebangsaan.

Ketua Umum DPC GmnI Malang Raya, Arief Budiman, mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi sekaligus bentuk ucapan selamat GmnI atas Hari Ulang Tahun Nahdatul Ulama (NU) yang ke 93 Tahun.

“Ini hal yang menurut kami luar biasa. NU dan Muhammadiyah telah menjadi garda terdepan dalam merebut serta mewarnai kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Arief.

Arief berharap dalam momentum harlah Organisasi NU ini menjadi sebuah refleksi dan mengembalikan semangat kebangsaan para pemuda.

“KH. Hasyim Asyari pernah berkata, agama dan nasionalisme adalah dua kutub yang tidak berseberangan. Nasionalisme adalah bagian dari agama, dan keduanya saling menguatkan,” kata Arief.

“Sedangkan Bung Karno juga pernah berkata, Kalau unsur Pancasila pada alim ulama teguh dalam batin, negara kita akan menjadi negara yang paling baik di dunia. Dirgahayu untuk Nahdatul Ulama. Merdeka! Jaya! Menang!” pungkasnya.

Comments