Vaseline petroleum jelly dikenal sebagai produk perawatan untuk melembabkan bagian tubuh yang cenderung kering seperti siku, lutut, dan tumit kaki. Manfaatnya bisa mengurangi garis halus dan kering yang terlihat di kulit.

Selain di kulit, kamu juga bisa menggunakan Vaseline petroleum jelly untuk bagian tubuh lain yang akan menambah kepercayaan diri kamu dalam melakukan aktivitas.

Ada beragam trik yang bisa kamu aplikasikan dari Vaseline petroleum jelly.

Yuk, lihat apa saja 8 manfaat kecantikan Vaseline petroleum jelly yang dirangkum dari kanal YouTube Nicoletta xo dan BrightSide.

1. DIY lip scrub
DIY lip scrub adalah campuran gula pasir dan Vaseline petroleum jelly. Gula pasir yang kasar meluruhkan lapisan kulit mati di bibir, sementara Vaseline berfungsi melembabkan bibir.

Cara membuatnya mudah. Kamu hanya mencampurkan kedua bahan, lalu menggosokkan ke bibir hingga kulit mati keluar. Setelah itu, tak ada lagi bibir kering, tak ada lagi bibir mengelupas.

2. Melentikkan bulu mata
Kamu merasa repot dengan bulu mata palsu? Atau kurang suka mengenakan maskara karena susah membersihkannya?

Cobalah gunakan Vaseline petroleum jelly sebagai penggantinya. Oleskan Vaseline petroleum jelly pada bulu mata setelah dilentikkan menggunakan penjepit bulu mata.

Selain mendapat bulu mata lentik yang terlihat natural, hasilnya juga cukup tahan lama.

Vaseline petroleum jelly
Vaseline petroleum jelly . (Foto: vaseline.com)

3. Highlighter
Manfaat kecantikan Vaseline petroleum jelly lainnya bisa digunakan untuk higlighter yang lebih cantik dan mengilap.

Campurkan highlighter dengan Vaseline petroleum jelly secukupnya, lalu oleskan ke bagian wajah yang diinginkan terlihat menonjol seperti tulang pipi, batang hidung, dan sebagainya.

4. Jaga kulit kaki tetap lembut setelah mencukur
Kamu pernah mendapat bagian kulit kaki terasa kasar setelah mencukur? Sekarang coba aplikasikan Vaseline petroleum jelly dengan mengoleskannya setelah mencukur.

Hasilnya, kulit menjadi menenangkan dan juga bisa melembabkan kulit.

5. Bebaskan kaki dari lecet
Kaki adalah bagian bawah tubuh yang penting untuk menambah kepercayaan diri kamu..

Kamu bisa memulainya dari alas kaki atau sepatu terlebih dahulu. Oleskan Vaseline petroleum jelly ke bagian belakang dan bagian tumit dari alas kaki atau sepatu.

Hasilnya, sepatu menjadi mengilap seperti terlihat baru. Polesan Vaseline pada belakang kaki dan tumit mencegah kaki dari lecet ketika berjalan dengan sepatu baru atau sepatu berhak tinggi.

6. Jaga wangi parfum lebih tahan lama
Mungkin ini terdengar aneh atau kamu baru mendengar salah satu manfaat kecantikan Vaseline petroleum jelly sebagai parfum tahan lama.

Sebelum menyemprotkan parfum ke leher atau pergelangan tangan, oleskan Vaseline petroleum jelly secukupnya di kulit.

Vaseline akan menyerapnya untuk mempertahankan wangi parfum menjadi tahan lama.

7. Kelopak mata yang berkilau serta bentuk alis yang sempurna
Aplikasikan Vaseline petroleum jelly secukupnya pada kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadow untuk hasil yang tahan lama dan berkilau. Pertahankan bentuk alis yang sempurna dengan Vaseline.

Vaseline petroleum jelly juga dapat digunakan untuk mempertahankan bentuk alis yang telah dirapikan.

8. Perawatan dan styling rambut
Bosan dengan rambut lurus dan ingin tampil beda? Coba oleskan Vaseline secukupnya di sela-sela jari kamu lalu buatlah ikal pada rambut.

Seperti gel rambut pada umumnya, Vaseline petroleum jelly dapat dimanfaatkan untuk mengatur, membentuk gaya rambut ikal dan memperbaiki rambut bercabang.

Aplikasikan Vaseline secukupnya pada ujung rambut bercabang, lalu biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Keadaan rambut Kamu akan membaik setelah beberapa kali pemakaian.

Itulah 8 manfaat kecantikan dari Vaseline Petroleum Jelly. Sederhana, bukan?

Kini kamu tidak perlu mencari produk-produk tambahan jika sudah mengetahui berbagai manfaat kecantikan Vaseline petroleum jelly.

Baca juga: Sayangi Kesehatan Mata Anak Selama Pembelajaran Jarak Jauh