Beberapa hari lagi, masyarakat di seluruh dunia akan dihadapkan pada pergantian tahun. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, hal yang sangat wajar apabila teman-teman merencanakan liburan terbaiknya. Seperti berkunjung ke tempat wisata, menikmati malam tahun baru di kafe, pantai, atau tempat-tempat ramai lainnya.

Selain itu, pergantian malam tahun baru juga diramaikan oleh tiupan terompet, ledakan petasan, dan suara suara antusias masyarakat dalam menghitung mundur pergantian tahun. Akan tetapi, pergantian tahun dari 2020 ke 2021 adalah hal yang berbeda.

Awesome New Year's Eve Parties In London | NYE Clubbing London 2020
Sumber: timesout.com

Bagaimana tidak, pandemi Covid-19 yang masih menghantui dunia membuat berbagai kegiatan-kegiatan malam tahun baru berpotensi gagal diadakan. Resiko gelaran terlihat lebih besar, terutama melihat acara-acara tersebut dapat menjadi episentrum baru penyebaran pandemi Covid-19. Potensi penularan tersebut dapat terjadi akibat kumpulan manusia yang banyak, pelanggaran protokol kesehatan, hingga kegiatan-kegiatan yang berpotensi menjadi sumber penularan lainnya.

Oleh karena itu, pergantian tahun baru tentu tetap bisa dilakukan di rumah saja. Pergantian tahun baru bisa dilakukan bersama keluarga-keluarga tercinta, atau setidaknya apabila sendirian, teman-teman bisa mencari hiburan tersendiri untuk merayakan kesepian tersebut. Salah satu cara yang mungkin bisa dilakukan adalah pesta tahun baru di rumah. 

How to Plan Your Perfect New Year's Eve Party This Season
Sumber: lifehack.org

Kegiatan ini bisa dilakukan dalam sebuah keluarga yang memiliki banyak anggota. Kegiatan pesta ini dapat dilakukan dalam berbagai jenis seperti pesta barbeque, pesta kembang api, karaoke bersama, hingga kegiatan kegiatan bersama lainnya. 

Bagi kalian yang menghabiskan waktu sendirian di apartemen atau di kos, pergantian malam tahun baru tidak akan terasa membosankan apabila kalian merencanakan kegiatan yang menyenangkan. Salah satu kegiatan rutin yang bisa dilakukan adalah marathon film. 

Kegiatan marathon film adalah kegiatan menghabiskan waktu yang paling efektif. Tanpa terganggu oleh kesepian perayaan tahun baru, kalian bisa fokus menonton episode tiap episode hingga malam tahun baru hadir. Walau terasa membosankan, orang-orang introvert tentu suka dengan ide ini. 

Kalian tidak perlu khawatir untuk menghabiskan waktu untuk memikirkan apa yang orang lain lakukan di malam tahun baru, dan memulai untuk mencintai aktivitas kalian sendiri. Selain itu, malam tahun baru juga bisa dilakukan bersama teman-teman terdekat kalian. Asalkan, kegiatan tersebut dilakukan di rumah teman masing-masing, bukannya di tempat yang ramai seperti kafe maupun restoran.  

Sumber: 99.co

Saat menghabiskan waktu bersama, kalian bisa melakukan banyak kegiatan yang seru dan mengasyikkan. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan antara lain bermain kartu, bermain truth or dare, karaoke bersama, hingga sekedar berbincang bersama. Jangan lupa walau berada di rumah, tetap patuhi protokol kesehatan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.