Makanan manis sering kali diperoleh dari gula atau karbohidrat sederhana yang terdapat pada buah-buahan, gula pasir, gula jawa bahkan juga dapat diperoleh dari pemanis buatan seperti gulali atau permen. Makanan manis tidak melulu terbilang jahat dan menyebabkan diabetes apabila dikonsumsi sesuai dengan porsinya.

Selain itu, makanan manis juga memiliki beberapa manfaat, antara lain menjadi sumber energi, memperbaiki mood dan mencegah depresi, serta meningkatkan kemampuan berpikir. Berikut adalah rekomendasi makanan manis yang bikin nagih!

1. Bittersweet by Najla
Bittersweet by Najla
Source: Google

Bittersweet yang kini tengah hits di Instagram menjadi sorotan publik karena menjadi pelopor dessert box kekinian. Makanan ini memiliki banyak varian yang bisa dinikmati oleh pecinta makanan manis. Dessert box ini sukses mencuri perhatian pecinta makanan manis di awal tahun 2018. Hingga akhirnya, banyak bermunculan tiruan dessert box lainnya.

Dessert box ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 60ribu hingga Rp 75ribu per kotak. Memang terbilang agak pricey, namun harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas rasa yang diberikan oleh Bittersweet by Najla ini.

2. Piscok Lumeeerr, Kemang
Piscok Lumeerrr
Source: Google

Pisang cokelat atau yang biasa dikenal dengan piscok ini mungkin sudah sering terdengar. Namun, piscok yang satu ini memiliki cokelat rahasia yang lumer pada saat digigit.

Piscok lumeeerr ini menawarkan berbagai varian rasa seperti, keju, stroberi, blueberry, cokelat, durian, dan kacang. Tak hanya piscok, juga terdapat banana roll dengan varian rasanya yang beragam.
Untuk harga satuannya piscok lumeeerr ini dibandrol dengan harga Rp 3.250 dan untuk harga 1 boxnya seharga Rp 31.500.

Piscok lumeeer Kemang ini juga menyediakan piscok mentah yang bisa langsung digoreng kapanpun kamu mau atau ketika kamu sedang lapar. Cocok untuk dijadikan teman ngemil saat kamu berada di rumah.

3. Canai Susu Cokelat, Waroeng Aceh Kemang
Canai Susu Cokelat
Source: Google

Jika berbicara tentang kuliner Aceh, maka yang pertama kali terlintas dipikiran kita pastinya adalah Mie Aceh atau Roti Canai. Namun pada kenyataannya, roti canai sebenarnya bukanlah khas Aceh, hanya saja jika balik kepada sejarah, di Aceh penduduknya berasal dari keturunan India, Eropa, Arab dan juga Cina.

Roti canai merupakan makanan khas India yang datang ke Aceh melalui budaya turun-temurun. Di Aceh, roti canai ini dimodifikasi dengan berbagai macam topping, seperti yang ditawarkan oleh Waroeng Aceh Kemang. Ada roti canai susu, roti canai gula, roti canai keju+susu, canai kuah kari, canai midun, dan canai tissue.

Roti canai susu ini dibandrol dengan harga Rp 24.750, terbilang murah bukan? Untuk kamu pecinta makanan manis, pasti suka dengan makanan yang satu ini.

Jadi, makanan mana yang menjadi favorit kamu?